#Ijtima GNPF UlamaNASIONAL

Ijtima Ulama IV untuk Kemaslahatan Bangsa

Bogor (SI Online) – Para ulama, habaib dan tokoh kembali berkumpul dalam Ijtima Ulama IV di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/8/2019). Acara ini diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) bersama Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Front Pembela Islam (FPI).

Ketua Umum FPI sekaligus panitia pengarah (steering commitee) Ijtima Ulama IV, KH Shabri Lubis mengatakan, Ijtima Ulama kembali digelar sebagai konsekuensi dari semangat perjuangan ulama berkaitan penegakan keadilan sosial, hukum, dan politik.

“Ijtima Ulama IV ini merupakan lanjutan dari kesimpulan hasil Ijtima Ulama I, II, dan III. Hari ini kami akan lanjutkan menyalurkan pemikiran terbaik ulama untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” kata Kiai Shabri dalam konferensi pers di sela-sela acara Ijtima Ulama.

Selain itu, Ijtima Ulama juga digelar dalam rangka menyikapi situasi bangsa dan negara. “Kita sebagai anak bangsa memikirkan nasib anak cucu ke depan, ulama sebagai benteng NKRI harus menuangkan langkah-langkah terbaik untuk keselamatan bangsa dan negara,” jelasnya.

Langkah-langkah yang diambil ulama, menurut Shabri, dirumuskan dalam musyawarah. “Ini merupakan ciri umat Islam yang selalu ambil sikapnya melalui ijtima dan musyawarah. Di antara perkara yang dihadali manusia hendaknya bermusyawarah, dalam urusan apapun juga,” tandasnya.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button