#Kenormalan BaruMUHASABAH

Inikah Strategi Jokowi Berdamai dengan Virus Corona?

Beberapa hari lalu, Presiden Jokowi mengajak rakyat untuk berdamai dengan virus Corona. Sambil menunggu vaksin ditemukan.

Nah, bagaimana strategi yang ampuh untuk berdamai dengan virus Corona? Mana mungkin virus ganas bisa diajak hidup damai?

BACA JUGA: Jokowi: Dengan Cara Apapun, Juli Sudah Harus Normal

Tunggu dulu. Anda jangan buru-buru membuat kesimpulan yang gegabah. Sebab, kita tidak pernah tahu kehebatan Jokowi. Beliau sudah menujukkan kemampuan dalam menaklukkan musuh. Tanpa harus berperang. Justru dengan cara berdamai. Itulah yang dikatakan oleh Denny Siregar –buzzer dan pendukung setia Jokowi.

Menurut Denny, putra Solo itu bukan orang sembarangan. Dia bukan orang lemah seperti dipersepsikan banyak orang. Jokowi, menurut Denny, adalah orang yang hebat. Itulah yang dia tunjukkan ketika ‘membawa masuk’ Prabowo Subianto (PS) ke dalam kabinet.

Dengan membawa musuh utama ke dalam Istana, maka si musuh bisa dipantau. Bisa dikendalikan. Dia tak bisa berbuat apa-apa. Tidak lagi bisa mengganggu Jokowi.

Dan benar juga, ternyata. Prabowo bisa jinak. Jokowi pun tenang.

Bagaimana dengan virus Corona?

Anda lihat saja. Jangan berkomentar macam-macam dulu. Siapa tahu strategi membawa Corona ‘masuk ke dalam’, juga bisa membuat si musuh berbahaya ini menjadi diam. Tak berkutik.

Nanti kalau sudah ada vaksinnya, barulah dilepas kembali. Begitukah kira-kira?[]

10 Mei 2020

Asyari Usman
(Penulis wartawan senior)

sumber: facebook asyari usman

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close