#PSBB JakartaNASIONAL

Inspeksi ke Ragunan, Anies Dapat Laporan Satwa-satwa Rileks, Tenang dan Tidak Stres

Jakarta (SI Online) – Di sela-sela kesibukannya memimpin Ibu Kota di tengah wabah virus Corona COVID-19, pada Ahad pagi 12 April 2020, Gubernur DKI Jakarta melakukan inspeksi ke sejumlah tempat. Salah satunya adalah Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Akibat wabah COVID-19, TMR adalah satu dari sekian banyak taman wisata yang dikelola Pemprov DKI Jakarta yang langsung ditutup sejak 14 Maret 2020 lalu. Dengan demikian, penutupan TMR sudah masuk pekan kelima.

“Pagi tadi menyempatkan inspeksi ke TMR untuk memastikan perawatan seluruh satwa dan fasilitas di sana,” tulis Anies dalam akun media sosialnya, Ahad 12 April 2020.

Anies mengatakan, jajaran TMR, termasuk dokter hewan, kurator, sampai petugas keamanan dan kebersihan terus bekerja bergantian memastikan satwa sehat dan fasilitas terawat.⁣

Ada yang menarik dari hasil inspeksi Anies. Dia mengaku mendapatkan penjelasan dari para petugas di TMR bila satwa-satwa terlihat rileks, tenang dan tidak stres. “Biasanya, karena banyak pengunjung, sebagian binatang itu merasa gelisah.,” kata dia.

Dalam kunjungannya itu, Anies juga mengaku sekaligus menuntaskan janji yang sempat tertunda, yaitu memberi nama anak jerapah yang baru lahir 2,5 bulan lalu.

“Anak jerapah jantan ini saya beri nama Julang, disertai harapan dia akan tumbuh menjulang lebih tinggi dari induknya.,” kata dia.

Anies mengajak masyarakat agar menaati pemberlakuaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta saat ini.

“Mari taati #PSBBJakarta agar kita semua bisa melewati masa wabah ini dan segera bertemu dengan Julang dan satwa lainnya di Taman Margasatwa Ragunan,” pungkasnya.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button