#Pilpres 2019NASIONAL

Jokowi Klaim OTT Romi tak Pengaruhi Elektabilitasnya

Jakarta (SI Online) – Capres petahana Jokowi mengklaim, penetapan status tersangka kasus korupsi pada mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan M Romahurmuziy tidak mempengaruhi elektabilitasnya.

“Menurut saya enggak ada,” kata Jokowi singkat usai mengikuti rapat konsolidasi di Hotel Borobudur, Jakarta, Ahad, 17 Maret 2019, seperti dilansir Tempo.co.

Jawaban Jokowi berbanding terbalik dengan yang disampaikan Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Jusuf Kalla (JK). JK menilai penangkapan ini justru dapat berpengaruh kepada koalisi partai pendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Ya pastilah (berpengaruh), terutama efeknya ke PPP. Kalau PPP (terkena) efek, yang lain juga punya efek,” kata JK saat ditemui di kantor Wakil Presiden RI di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret 2019.

PPP merupakan salah satu partai bagian dari koalisi yang mendukung pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Nama Romahurmuziy juga disebut-sebut pernah masuk dalam bursa calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi.

Romi resmi diberhentikan sebagai Ketua Umum PPP dalam rapat pengurus harian DPP PPP. Rapat turut dihadiri pimpinan majelis. Selain diberhentikan, Romi juga telah memberikan surat pengunduran diri sebagai ketua umum. Ia diduga terjerat kasus suap jual beli jabatan di Kementerian Agama baik di pusa

red: A Syakira

Artikel Terkait

Back to top button