#PSBB JakartaNASIONAL

Kasus Corona di Ibu Kota Menurun, Anies: Belum Merdeka, Kita Masih Harus Bertempur

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan berdasarkan data telah terjadi penurunan pada jumlah kasus corona atau Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dalam beberapa hari terakhir.

Namun demikian, kata Gubernur, prosedur pembatasan sosial berskala besar atau PSBB harus terus dilaksanakan secara ketat.

Anies mengimbau agar masyarakat jangan sampai melalaikan protokol terkait PSBB tersebut, karena wabah corona ini memang belum selesai.

BACA JUGA: Pemprov DKI Akan Bagikan 20 Juta Masker Kain

“Jadi meskipun terjadi penurunan (jumlah kasus corona) dalam beberapa hari ini, kita tidak boleh mengartikan bahwa semua ini telah selesai,” kata Anies dalam telekonferensi, Jumat 1 Mei 2020, seperti dikutip Vivanews.com.

Anies bahkan menegaskan bahwa saat ini, pemerintah baik pemerintah pusat maupun Pemprov DKI serta masyarakat, masih berada dalam kondisi perang melawan wabah covid-19 tersebut.

“Jakarta masih belum merdeka dari Covid-19. Kita masih harus bertempur melawannya,” ujar Anies.

Karenanya, Anies berharap penerapan PSBB jangan sampai kendor, dan masyarakat harus lebih disiplin dalam upaya mencegah penularan virus corona tersebut. “Karena masih ditemukan kasus-kasus positif di masyarakat,” kata Anies.

Anies juga berharap, seluruh warga DKI Jakarta bisa terus patuh untuk berkegiatan dari rumah, baik untuk berkegiatan sosial, ekonomi, dan hal-hal terkait aspek kemasyarakatan lainnya.

“Jadi kalau kita makin disiplin, ini semua akan makin cepat selesai. Dan kalau makin tidak disiplin, maka akan makin lama selesai,” ujarnya.

red: a.syakira

Artikel Terkait

Back to top button