#Pemilu 2019NASIONAL

Kecurangan TSM akan Picu Kekuatan Massa Damai

Jakarta (SI Online) – Koordinator Barisan Masyarakat Peduli Pemilu Adil dan Bersih, Marwan Batubara, mengungkapkan, kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) telah terjadi di gelaran Pemilu 17 April lalu. Menurut MArwan kondisi ini dapat memicu terjadinya people power.

Anehnya, kata Marwan, pelanggaran terhadap demokrasi dan konstitusi serta Pancasila itu dilakukan oleh kelompok yang selama ini mengklaim paling Pancasilais.

Maka dari itu, dia meminta aparat kepolisian untuk segera menangkap para Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang terkesan berpihak ke orang-orang yang mengaku paling Pancasilais itu.

“Rakyat Indonesia tidak mau jadi pecundang bagi orang-orang yang langgar undang-undang yang lakukan kejahatan secara sistemik,” katanya dalam konferensi pers di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Jika aparat penegak hukum tidak segera mengadili para Komisioner KPU, Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) inipun memastikan kalau nanti rakyat Indonesia akan menggelar demonstrasi damai, people power.

“Kami nyatakan, kami ingin moral harus tegak. Mari kita lakukan people power secara damai,” pungkasnya.

sumber: rmol.co

Artikel Terkait

Back to top button