#IslamofobiaNASIONAL

Kiai Didin: Hadapi Islamofobia dengan Dakwah dan Kebaikan

Bogor (SI Online) – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Didin Hafidhuddin mengingatkan umat Islam untuk tetap tegar dalam menghadapi berbagai ujian yang salah satunya gerakan Islamofobia dan stigmatisasi.

“Kita jangan terpengaruh terhadap berbagai stigma negatif terhadap umat Islam dan ajarannya,” ujar Kiai Didin dikutip Suara Islam Online, Rabu (13/10/2021) melalui kajian online di Kalam TV.

Dalam menghadapi berbagai ujian, kata Kiai Didin, umat Islam harus konsisten dalam kebaikan.

“Kita harus selalu berbuat yang terbaik, kita buktikan bahwa Islam ajaran yang indah, ajaran yang menyelamatkan dan memberikan kedamaian, rahmatan lil alamin,” jelasnya.

Menurutnya, tugas dakwah dan berbuat kebaikan harus terus dilakukan. “Tugas kita berdakwah, beramal shaleh dan berbuat yang terbaik, kemudian segala sesuatunya kita serahkan kepada Allah,” tutur Ketua Pembina Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) itu.

Sepanjang sejarah, kata Kiai Didin, selalu ada orang-orang yang tidak senang dengan Islam. “Akan ada orang-orang yang menjadi musuh Allah, musuh Islam dan musuh orang-orang beriman,” jelasnya.

Meski demikian, umat Islam tidak boleh putus asa dalam menghadapi berbagai tantangan. “Khususnya anak-anak muda, harus semangat dalam melakukan kebaikan, harus menjadi anak masjid yang berprestasi,” kata Kiai Didin.

Ketua Umum Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) itu menegaskan umat Islam adalah umat terbaik yang mampu menghadapi berbagai persoalan kehidupan. “Kita tidak akan lemah dengan adanya stigma-stigma negatif,” tandasnya.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button