#Bebaskan PalestinaINTERNASIONAL

Lawan Aneksasi oleh Israel, Gerakan Internasional: Tepi Barat Milik Kami

Al-Quds (SI Online) – Sebuah gerakan internasional diluncurkan dengan tema “Tepi Barat milik Kami” untuk menentang penggabungan wilayah Tepi Barat ke dalam wilayah Israel.

Gerakan itu mengenalkan kepada dunia tentang bahaya dari pencaplokan ini terhadap perjuangan Palestina, masyarakat arab dan dunia pada umumnya.

Gerakan ini memperingatkan, aneksasi Tepi Barat dapat menjadi awal bagi proyek paralel Israel yang berbahaya seperti “transfer”.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Pusat Informasi Palestina, Selasa (2/6/2020) gerakan ini mengatakan, meski yang menjadi target secara langsaung adalah Tepi Barat, namun masalah ini akan menjadi lebih luas. Yaitu terkait dengan batas Palestina dari laut hingga ke sungai Yordania.

Tepi Barat dimunculkan dengan bendera Palestina sebagai simbol penolakan terhadap Yahudisasi, tetapi tragedi itu tidak menghalangi untuk memandang Palestina sebagai wilayah yang berbeda.

Di akhir slogan “Tepi Barat adalah Tepi Barat kami ” digambari dengan warnanya merah, menjerit dan menegaskan bahwa semua tindakan harus dituangkan dalam kerangka perlawanan dengan berbagai bentuknya. Gerakan ini membawa kita kembali ke sejarah Tepi Barat dan Palestina bahwa tidak ada Palestina tanpanya. Perjuangan ini tidak akan hilang tanpa menyediakan darahnya.

Gerakan itu menjelaskan, respon pencaplokan juga bisa dengan aksi massa dan pemberontakan yang berkelanjutan.

“Tepi Barat adalah Tepi Barat kami, karenanya kami menolak pencaplokan Tepi Barat. Kami merasakan bahaya dari masalah ini terhadap Palestina dan kawasan pada umumnya. Karena Tepi Barat adalah Tepi Barat Kami”, inilah saatnya untuk “aksi internasional melawan aneksasi Tepi Barat” bersama semua langkah lainnya,” kata gerakan tersebut.

sumber: infopalestina

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close