#Ramadhan 1442 HKESEHATAN

Mau Tahan Lapar Saat Puasa?, Silakan Coba Makanan Ini Saat Sahur

SI Online – Sahur disunahkan bagi Anda yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Secara kesehatan, sahur juga merupakan cara yang sangat penting untuk menjaga tingkat energi Anda sepanjang hari.

Berikut daftar makanan super dikutip dari Gulfnews, Ahad (11/04/2021) yang cocok untuk sahur yang akan melepaskan energi secara perlahan ke seluruh tubuh Anda, untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama:

Sebagai catatan, tidak semua daftar makanan yang dilansir itu akrab dan terbiasa dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Telur
Tak bisa dipungkiri, telur menjadi pilihan favorit untuk sahur. Telur adalah salah satu makanan paling bergizi di planet ini dan sangat tinggi protein. Telur adalah cara yang bagus untuk tetap kenyang lebih lama dan rasanya enak.

Cobalah telur orak-arik dengan bayam dan keju yang dibungkus dengan tortilla gandum untuk sahur.

Alpukat
Alpukat adalah buah yang sangat bergizi. Buah ini harus menjadi makanan utama saat sahur.

Alpukat juga bisa menambahkan tekstur dan rasa yang kaya ke hidangan apa pun. Alpukat sangat tinggi seratnya. Serat adalah bagian tanaman yang tidak dapat dicerna yang dapat berkontribusi besar pada penurunan berat badan dan juga mengurangi lonjakan gula darah.

Manfaat lain adalah membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga energi dilepaskan perlahan sepanjang hari. Ini membuatnya menjadi bahan yang sempurna untuk hidangan sahur apa pun. Mengapa tidak mencoba alpukat tumbuk dengan roti gandum utuh dengan jagung dan tomat?

Bran muffins
Bran Muffins mengandung serat gandum yang sangat tinggi dan butiran yang sangat serbaguna.

Serat gandum membuat pencernaan lancar dan berkontribusi pada diet yang sehat dan mengenyangkan, yang pasti akan menjauhkan rasa lapar selama hari-hari Ramadhan yang panjang. Muffin gandum sangat enak, karena bisa dibuat secara bertahap dan dimakan beberapa kali seminggu. Anda juga bisa membekukan adonan untuk digunakan nanti. Cobalah muffin kulit pisang.

Selai almond
Selai almond adalah selai kacang baru. Dikemas dengan berton-ton vitamin E, yang baik untuk membantu menurunkan kolesterol, selai ini dapat meningkatkan kesehatan jantung, bergizi tinggi, dan rasanya lezat.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button