#Ijtima GNPF UlamaNASIONAL

PBB Tunggu Ijtima Ulama Kedua

Bogor (SI Online) – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Dr. MS Kaban S.E, M.Si menegaskan bahwa saat ini PBB masih fokus dalam pemilihan legislatif agar bisa lolos ke parlemen.

“PBB semangatnya agar lolos ke parlemen dengan mendapatkan 4% Parliamentary Threshold, itu minimal, jadi kita ingin fokus di dalam meraih¬†target tersebut,” ujar Kaban kepada Suara Islam Online, Senin (3/9/2018).

Dengan demikian, kata Kaban, karena fokus dalam pileg, PBB sementara ini tidak melibatkan diri untuk ke salah satu paslon di dalam pilpres. “Tetapi kita juga tidak mungkin memilih calon presiden yang sudah jelas gagalnya, kita lebih memilih kemaslahatan,” ungkapnya.

Kaban menambahkan, pihaknya tidak ingin negara ini terus larut dalam kegagalan. “Kita harus melihat bagaimana Indonesia ke depan yang lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, kata Kaban, sebagai partai Islam PBB menilai bahwa tuntunan ulama selalu menjadi pedoman. “PBB harus bersama-sama ulama, ulama harus kita hormati fatwa-fatwanya dalam membimbing umat. Dalam hal ini kita tentu sangat menghormati kesimpulan ijtima ulama, karena akan ada ijtima kedua, kita juga menunggu ijtima kedua,” jelasnya.

“Dan saya sebagai majelis syuro partai sudah menghimpun ketua majelis pertimbangan wilayah untuk mendiskusikan langkah partai kedepannya, dari pertemuan majelis pertimbangan wilayah kecenderungannya semua menunggu ijtima ulama kedua. Itulah yang kita rekomendasikan kepada Ketua Umum PBB,” tambah Kaban.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button