#Pandemi COVID-19DAERAH

Peduli Guru Ngaji Terdampak Pandemi, PA 212 Bagikan Paket Sembako

Bogor (SI Online) – Persaudaraan Alumni (PA) 212 Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan sosial yaitu peduli guru ngaji di masa pandemi.

Ketua PA 212 Kabupaten Bogor Endy Kusuma mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari program Dewan Tanfidzi Nasional PA 212.

“Program ini dilaksanakan dengan memberikan sembako kepada para guru ngaji yang terdampak pandemi di seluruh Indonesia,” kata Endy kepada Suara Islam Online, Jumat (30/7/2021).

Menurutnya, dengan diberlakukannya PPKM banyak guru ngaji yang terdampak karena kegiatan dakwahnya, seperti mengisi taklim jadi terhenti.

Karena itulah, kata Endy, Ketua Umum PA 212 menugaskan para ketua PA 212 daerah yaitu di setiap kota dan kabupaten untuk melaksanakan program ini di wilayah masing-masing.

“Termasuk kepada PA 212 Kabupaten Bogor, kami sudah mendapat kiriman tahap pertama 50 paket sembako dan uang untuk dibagikan kepada para guru ngaji di wilayah Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Endy menjelaskan, pembagian paket bantuan dilaksanakan dalam dua tahap. “Tahap pertama dibagikan hari ini, Jumat 30 Juli 2021 di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Wilayah tersebut antara lain, Ciseeng, Tenjolaya, Ciampea, Parung, Bojong Gede, Gadog, Citeureup, Cibinong, Kemang, Cilebut dan Cibungbulang.

Endy mengungkapkan, jasa para guru ngaji sangat besar bagi kita semua. “Tanpa guru ngaji kita tidak akan mengerti ilmu agama maka dalam keadaan yang sulit ini, guru ngaji wajib kita bantu,” tandasnya.

Tak lupa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang mendukung program peduli guru ngaji tersebut.

red: adhila

Back to top button