#PSBB JakartaNASIONAL

Senangnya Warga Cililitan Terima Paket Sembako dari Pemprov DKI

Jakarta (SI Online) – Senyum semringah terpancar dari wajah Linda Yoanita (34), warga RT 01/01, Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur, setelah mendapatkan bantuan sosial (bansos) berupa paket kebutuhan pokok dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Bantuan tersebut diterima Linda di rumahnya dan diserahkan langsung Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar bersama pengurus RT/RW setempat. Linda menjadi salah satu dari 283 warga RW 01 Kelurahan Cililitan yang tercatat sebagai penerima bantuan.

“Alhamdulillah dapat bantuan paket kebutuhan pokok dari Pemprov DKI. Kebetulan sejak ramai soal virus Corona kebutuhan hidup sehari-hari jadi ikut terkendala karena pekerjaan suami juga ikut terhenti,” ujar Linda yang mengaku terkejut saat disambangi pejabat Pemprov DKI Jakarta di rumahnya yang berukuran 4×6 meter, Jumat (10/4) malam.

Ibu dua anak ini mengaku pekerjaan suaminya sebagai buruh bangunan ikut terdampak akibat mewabahnya virus Corona di Jakarta.

“Sudah tiga minggu suami saya di rumah belum ada panggilan kerjaan lagi. Makanya begitu dapat bantuan dari Pemprov DKI saya sangat bersyukur dan senang sekali,” katanya terharu.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan Decky Lumingkewas (62), warga RT 01/01 Kelurahan Cililitan lainnya. Sebab, selama ini saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dia mengandalkan pemberian dari anak-anaknya.

“Sejak ada wabah virus Corona semua warga jadi resah, apalagi bagi warga yang ekonominya lemah seperti saya ini. Kami berterima kasih atas kepedulian Pemprov DKI dan semua tentu berharap pandemi virus Corona ini bisa segera berlalu,” harapnya.

Ketua RW 01 Cililitan, Yance Ferigha menambahkan, pihaknya bersama pengurus RT/RW sudah mengatur sedemikian rupa agar bansos dari Pemprov DKI Jakarta ini benar-benar sampai kepada yang berhak menerima.

“Teknis pendistribusian sudah disepakati bersama bahwa setiap RT dibentuk kelompok beranggotakan lima orang,” kata Yance.

Lurah Cililitan, Agung Budi Santoso menuturkan, tercatat ada 4.986 kepala keluarga (KK) yang akan menerima paket bansos dari Pemprov DKI Jakarta terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di Jakarta mulai hari ini.

Penerima merupakan warga yang berasal dari kalangan kurang mampu dan memiliki usaha di sektor informal seperti, pedagang kecil, pengemudi ojek online, dan karyawan yang dirumahkan.

“Kami pastikan bantuan tepat sasaran karena pendistribusiannya melibatkan pengurus RT/RW,” tandasnya.

Sebagai informasi, 4.986 paket bantuan sosial (bansos) didistribusikan ke 15 RW di Kelurahan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (10/4/2020). Proses distribusi bantuan berupa paket kebutuhan pokok tersebut dipantau langsung Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan Wakilnya Uus Kuswanto.

sumber: beritajakarta.id

Artikel Terkait

Back to top button