#Pilpres 2019NASIONAL

Soal Peringatan Bahaya PKI, Kubu Jokowi Diminta tidak Baper

Jakarta (SI Online) – Kubu pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selalu mengingatkan tentang bahaya kebangkitan PKI.

Koordinator Jurubicara pasangan Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak menyatakan politik sebagai ruang adu gagasan, sehingga kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin tidak perlu ‘baperan’.

“Bagi saya politik itu ruang untuk menyampaikan gagasan, ide dan juga beradu gagasan. Jadi jangan ‘baperan’,” kata Dahnil di depan kediaman Prabowo, Jl Kertanegara No IV, Jakarta, Jumat (21/9/2019) seperti dilansir Rmol.co.

Pasalnya ucapan Waketum Gerindra Fadli Zon yang menuding kubu Jokowi disusupi PKI, sambung Dahnil, jangan menjadikan pihak lawan menjadi baper alias tersudutkan.

Dahnil yang juga Ketua Umum Pusat Pemuda Muhammadiyah itu meminta kepada kubu lawan untuk mematahkan argumen tersebut dengan narasi-narasi yang baik.

“Jadi itu tadi kuncinya jangan baperan. Mengingatkan PKI berbahaya kepada publik itu kan sah-sah saja,” imbuhnya.

Dosen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang baru saja mundur itu mangatakan, Indonesia memiliki sejarah kelam dengan pemberontakan PKI. Sehingga beberapa peraturan perundangan di Indonesia masih tegas menyebutkan larangan berkembangnya paham komunisme.

“Politik itu adalah suatu yang menggembirakan jadi silakan berakrobat narasi dan intinya jangan baperan,” tandas Dahnil.

red: farah abdillah
sumber: rmol.co

Artikel Terkait

Back to top button