NASIONAL

UBN Apresiasi Program ‘2000 Licence untuk Negeri’ oleh PPMI Mesir

Jakarta (SI Online) – Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan bersejarah. Bertajuk “2000 Licence untuk Negeri”, PPMI Mesir mempersembahkan sebuah program pemberdayaan mahasiswa.

Acara ini akan berlangsung pada Sabtu dan Ahad, 29-30 Juli 2023, bertempat di Auditorium Fakultas Tarbiyah Universitas Al-Azhar Kairo. Menghadirkan sejumlah tokoh nasional dan Internasional. Wapres KH. Maruf Amin termasuk yang dijadwalkan hadir dalam kegiatan yang baru pertama dan berlangsung secara hybrid.

Program yang menebarkan secercah harapan di saat kabar tak sedap melanda Masisir ini mendapat apresiasi khusus dari Ketua Umum Jalinan Alumni Timur Tengah se-Indonesia (JATTI) Ustaz Bachtiar Nasir.

Dalam video tahniah-nya yang dirilis media YouTube JATTI, UBN mengapresiasi kegiatan yang menurutnya sangat membanggakan dan patut didukung.

“Sungguh hati saya sangat bahagia sekali. Berdebar rasanya jika 2000 kader-kader licence ini datang ke Indonesia seperti sungai Nil yang memberikan berkah kesuburan bagi Mesir bahkan sampai ke Sudan”, ungkap UBN dalam tahniahnya.

UBN juga menyinggung peran alumni Mesir baik dari Al-Azhar, Darul Ulum maupun lembaga pendidikan di Mesir lainnya -sepanjang sejarah Indonesia- yang menurutnya telah banyak berkiprah membangun negeri.

Di akhir video tahniah-nya yang berdurasi enam menit lebih, UBN mengajak para alumni untuk bersatu dalam perbedaan. Berkarya dalam keragaman. Bersama merawat dan membangun NKRI.

“Kami di tanah air menyambut kalian. Mari di tengah perbedaan, mari di tengah aneka ragam Kita ber-bhineka tunggal ika. Kita sudah punya warisan dari founding fathers kita, dengan Pancasila-nya, dengan UUD 45-nya, dengan bhineka tunggal ika-nya. Dan kita sudah disiapkan tempat NKRI. Kita rawat bersama, majukan bersama. Dengan nilai-nilai yang Kita dapatkan dari kampus Kita masing-masing dan pastinya rujukan Kita cuma satu: Al-Qur’an dan As-Sunnah, demi menyongsong Indonesia Emas 2045,” terang UBN menutup tahniah dan pesannya.

Berikut video selengkapnya:

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button