#Duka LombokNASIONAL

Ustaz Adi Hidayat Serukan Politisi Bantu Korban Gempa NTB

Jakarta (SI Online) – Ustaz Adi Hidayat menyerukan kepada semua pihak khususnya kepada para politisi untuk lebih peduli kepada korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Politik adalah alat untuk mencapai kekuasaan, dan puncaknya kekuasaan adalah melayani rakyat. Nah sekarang rakyat sedang membutuhkan, rakyat tidak butuh nama-nama calon presiden dan wakil presidennya, yang mereka butuhkan sekarang adalah selimut, obat-obatan,” ujar Ustaz Adi di video ceramahnya yang dikutip Suara Islam Online, Jumat (10/8/2018).

Oleh karena itu, lanjut Ustaz Adi, yang diharapkan rakyat adalah para politisi bisa hadir langsung memberikan bantuan

“Anda datang kesana sampaikan kami bersama anda, kami akan bangun rumah anda, kami akan berikan selimut untuk anda. Jika anda datang dengan itu semua, maka anda politisi yang sesungguhnya,” jelas Ustaz Adi.

“Tapi jika anda hanya sibuk pertemuan-pertemuan sementara rakyat menanti anda, maka ada sesuatu yang dipertanyakan, apa sebetulnya yang anda cari,” tandasnya.

Seperti diketahui, jumlah korban gempa Lombok berkekuatan 7 Skala Richter (SR) dan susulannya terus bertambah.

Data laporan pemerintah daerah dan relawan yang dikumpulkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Jumat (10/8/2018) siang, ada 321 orang meninggal.

Sementara, 270.168 jiwa lainnya mengungsi di ribuan titik. Jumlah pengungsi juga diperkirakan bertambah mengingat belum semua terdata dengan baik.

Sebanyak 67.875 unit rumah, 468 sekolah, 6 jembatan, 3 rumah sakit, 10 puskesmas, 15 masjid, 50 unit musala, dan 20 unit perkantoran, rusak. Dari informasi sementara tersebut, pendataan masih terus dilakukan.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button