#Bebaskan PalestinaDAERAH

Ribuan Warga Bekasi Ikuti Aksi Bersama Palestina Jilid II

Bekasi (SI Online) – Ribuan warga Bekasi kembali mengikuti Aksi Bela Palestina pada Ahad (7/7/2024) di lokasi Car Free Day ( CFD) Jalan Ahmad Yani.

Aksi Bekasi Bersama Palestina Jilid II itu digelar sebagai wujud solidaritas untuk bangsa Palestina yang hingga saat ini masih diperangi oleh penjajah Israel.

Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat hadir dalam aksi tersebut. Hadir juga penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad di lokasi dan memberikan sambutan di panggung orasi.

Gani mengatakan, pihaknya mendukung Aksi Bekasi Bersama Palestina Jilid II sebagai gerakan kemanusiaan. Ia berharap kegiatan tersebut bisa membangkitkan solidaritas masyarakat terutama umat Islam untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

“Kami mendukung aksi ini sebagai sebuah gerakan kemanusiaan. Dan semoga bisa membangkitkan solidaritas warga Kota Bekasi,” kata Gani.

Ia menilai apa yang terjadi di Gaza merupakan tragedi kemanusiaan yang tidak dapat terbayangkan dan tidak dapat diterima sama sekali atas kekejaman yang dilakukan para zionis Israel terhadap bangsa Palestina.

“Tentu rasa hati kita, rasa kemanusiaan kita akan tergerak dengan sendirinya dalam terus membela antar sesama makhluk hidup. Kita selalu menyuarakan agar membela bangsa palestina dengan semangat dan tak lupa mendoakan agar bangsa Palestina diberikan kekuatan dalam berjuang demi meraih Kemerdekaan,” ujar Gani.

Gani juga menyebut, kampanye boikot terhadap Israel sudah menjadi salah satu cara yang digunakan oleh banyak aktivis di seluruh dunia untuk menekan Israel agar mengakhiri pendudukan dan pelanggaran hak asasi manusia di Wilayah Palestina.

“Mari kita bersatu dalam tekad untuk mendukung hak rakyat Palestina untuk hidup didalam damai, keadilan dan kebebasan. Free Palestine, Free Palestine, Free Palestine,” tandasnya. [dbs]

Artikel Terkait

Back to top button