INTERNASIONAL

Krisis Perekrutan, Pasukan Penjajah Zionis Makin Kewalahan

Nazareth (SI Online) – Kantor Berita Bloomberg Amerika mengatakan bahwa tentara penjajah Israel menderita kekurangan tentara dan pasukan cadangan mengalami kelelahan akibat perang genosida yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023.

Bloomberg menambahkan dalam sebuah laporan hari ini, Jumat, bahwa sekitar 350.000 tentara dari pasukan cadangan terlibat dalam perang tersebut untuk membantu pasukan reguler dalam perang mereka di Gaza atau dalam menghadapi rudal Hizbullah dari Lebanon.

Bloomberg menjelaskan bahwa beban tugas yang dipikul sangat berat dalam memperkuat angkatan bersenjata, sementara mereka berupaya mencegah kekurangan tenaga kerja yang menyebabkan kerugian bagi perekonomian.

Kantor berita ini menunjukkan bahwa hal ini disertai dengan meningkatnya ketidakpuasan di negara pendudukan karena penolakan sekte Yahudi “Haredi” menanggapi himbauan pihak berwenang agar mereka bergabung dalam dinas militer.

Tentara penjajah Israel memiliki sekitar 170.000 tentara reguler dari total populasi Israel 10 juta orang, yang menjadikannya tentara yang besar jika dibandingkan dengan jumlah penduduk, seperti yang dikatakan Bloomberg. Mereka masih merupakan kekuatan yang sangat kecil dibandingkan dengan jumlah pasukan saat ini dibanding ancaman yang harus dihadapinya.

Bloomberg Amerika menunjukkan bahwa hal ini menjadi jelas pada tanggal 7 Oktober, ketika Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, menyerang situs militer di pemukiman yang berdekatan dengan Jalur Gaza, dalam operasi militer “Badai Al-Aqsa” dan sejak itu “Israel” telah melancarkan perang yang berkepanjangan.

Bloomberg menegaskan bahwa tampaknya slogan tentara yang kecil dan cerdas, yang pernah dibanggakan Israel karena lebih memilih teknologi tinggi dibandingkan tenaga kerja, kini telah menjadi slogan yang ketinggalan jaman.

Dia menyatakan bahwa kekurangan jumlah tentara mendorong otoritas penjajah Israel memusatkan perhatian mereka pada orang-orang Yahudi ekstremis agama, yang merupakan 13% dari masyarakat Israel dan dikecualikan dari dinas militer.

Pada bulan Juni, Mahkamah Agung Israel mencabut hak pengecualian yang telah lama dinikmati kelompok ini, dengan harapan hal ini akan membantu menyelesaikan dilema tersebut.

Laporan tersebut mengutip Yagil Henkin, seorang sejarawan militer dan peneliti di Institut Strategi dan Keamanan Yerusalem yang mengatakan, “Kita perlu merekrut setidaknya beberapa dari orang-orang ini, karena jumlah tentara yang menanggung beban tersebut sangat kecil.”

sumber: infopalestina

Artikel Terkait

Back to top button