BEAUTY

Inilah Lima Kesalahan Umum Pria dalam Berbusana

Penampilan itu penting, baik bagi laki-laki maupun perempuan. Namun, untuk sebagian besar kaum pria ternyata tidak terlalu memikirkan cara berpakaian. Sehingga tanpa sadar melakukan kesalahan saat memadupadankan pakaian.

Seperti dilansir laman Hindustan Times, Jumat (04/10) ada kesalahan umum yang dilakukan kaum pria saat berbusana.

ADS: Anda ingin mengenal organisasi profesi dalam bidang farmasi di Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan? Anda bisa mengunjungi pafikabyalimo.org. PAFI turut mengembangkan profesi kefarmasian di daerah, serta melatih dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya obat-obatan yang aman.

Berikut adalah lima kesalahan yang umum dilakukan kaum pria dalam berbusana:

1. Mengabaikan kecocokan

Karan Singh, Pendiri dan CEO di Aristobrat, berbagi, pria sering mengabaikan pentingnya ukuran yang pas, memilih pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar.

Namun, ukuran yang pas dapat membuat perbedaan yang signifikan. Pria yang berpakaian rapi sering dianggap sebagai profesional yang serius dan kesan ini dimulai dengan perhatian terhadap detail.

Memilih ukuran yang pas tidak hanya memastikan kenyamanan tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri.

“Banyak pria mengabaikan ukuran saat duduk, yang mengakibatkan celah atau kancing yang menonjol di dada. Selain itu, memilih celana yang pas di pinggang sangat penting, karena area ini sering menjadi tantangan. Memilih ukuran pinggang ganjil atau karet pinggang elastis dapat memberikan ukuran yang lebih pas,” katanya.

2. Mengabaikan detail

Karan Singh menyarankan, pakaian seseorang seharusnya mengangkat kepribadiannya, bukan mengalihkannya. Salah satu kesalahan umum yang dilakukan pria dalam menata gaya adalah mengabaikan dampak desain.

“Meskipun pola dapat membantu Anda tampil profesional dan serius, penting untuk tidak berlebihan. Selain itu, detail kecil seperti kerutan, tekstur, dan aksesori yang tidak serasi dapat dengan mudah merusak pakaian. Memperhatikan detail ini penting untuk mempertahankan penampilan yang rapi,” kata Singh.

3. Bermain aman

Singh mengatakan banyak pria bermain aman dengan pola biasa seperti garis-garis, kotak-kotak atau polos yang monoton. Bermain dengan pola dan bereksperimen dengan kombinasi berani dapat menunjukkan kreativitas dan kepbribadian unik.

Rangkullah permainan warna dengan desain yang mencolok, yang dapat menyuntikkan kegembiraan dan gaya ke dalam penampilan.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button