DAERAHORMAS ISLAM

Alhamdulillah, Milad Keempat dan Munas Notaris Muslim Indonesia di Sukabumi Sukses

Sukabumi (SI Online) – Notaris Muslim Indonesia (NMI) berhasil menggelar Musyawarah Nasional (Munas) untuk mengakhiri kepengurusan Periode 2017-2020 dan memilih pengurus periode berikutnya.

Munas NMI, yang juga merupakan puncak kegiatan Milad ke-4, dilaksanakan di Pondok Tahfizh Qur’an dan Mubaligh Notaris Muslim Indonesia (PTQM NMI), Caringin, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, 2 Desember 2020.

Munas diikuti oleh 300 peserta dari enam Korwil NMI di seluruh Indonesia. Bukan hanya luring (offline), sebagian para peserta juga mengikuti Munas secara daring (online). Herry Sosiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua umum, terpilih kembali untuk periode kedua, yakni periode 2020-2023.

Dalam pidato sambutan setelah dilantik sebagai ketua umum, Herry Sosiawan mengatakan, dirinya berharap dalam tiga tahun kepengurusan yang akan datang program yang belum bisa dicapai pada periode sebelumnya dapat tercapai dan kekurangan pada periode sebelumnya dapat diperbaiki.

Baca juga: Peringati Milad Keempat, Notaris Muslim Indonesia Gelar Donor Darah

“Ada satu cita-cita yang ingin saya capai, tidak muluk-muluk, saya ingin NMI mempunyai masjid sendiri, kita mulai dirikan di Jakarta,” kata Herry.

Setelah di Jakarta bisa membangun masjid, kata Herry, ia ingin mendorong setiap Korwil untuk melakukan hal yang sama. Di lingkungan Masjid itulah kemudian dibuat Sekretariat NMI.

Ketum NMI Herry Sosiawan

Secara organisasi, Herry mengatakan pada tahun pertama ia menargetkan penambahan tiga Korwil. Sehingga dalam tiga tahun kepengurusan dapat bertambah sembilan Korwil baru.

1 2Laman berikutnya
Back to top button