NASIONALORMAS ISLAM

Peringati Milad Keempat, Notaris Muslim Indonesia Gelar Donor Darah

Jakarta (SI Online) – Menyambut milad keempat, Notaris Muslim Indonesia (NMI) menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Tidak hanya di Jakarta, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Korwil-korwil NMI di seluruh Indonesia.

Di Jakarta, pada Sabtu, 28 November 2020, NMI membagikan sejumlah paket sembako kepada Satpam lingkungan dan tukang ojek di sekitar Sekretariat NMI di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dan donor darah bekerja sama dengan PMI Tangerang.

“Acara donor darah ini perdana untuk (bidang) Pengabdian Masyarakat. Biasanya kita jadi peserta sekarang penyelenggara,” ungkap Ketua Pengabdian Masyarakat NMI, Shinta Dewi, saat berbincang usai melakukan donor darah di Sekretariat NMI, kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu siang (28/11/2020).

Menurut Shinta, kondisi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan mengakibatkan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) mengalami kekurangan. Karena itu pihaknya berinisiasi menggelar donor darah sebagai cara untuk membantu sesama.

“Karena setitik darah kita akan sangat berguna bagi masyarakat. Itulah yang jadi pemikiran kenapa mengadakan donor darah,” kata Shinta.

Ke depan, lanjut Shinta, pihaknya akan secara periodik menggelar kegiatan donor darah.

Menurut data panitia, peserta yang mengikuti donor darah sekitar 155 orang, yang terdiri dari para notaris, karyawan dan keluarganya. Namun hasil akhirnya belum dapat dipastikan, sebab kondisi para pendonor harus dicek terlebih dahulu. Sehingga memungkinkan ada pendonor yang tertolak oleh sebab tertentu.

Ketua Pengabdian Masyarakat NMI, Shinta Dewi, saat berbincang, Sabtu (28/11/2020)

“Tadi sudah ada empat yang tertolak,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Back to top button