#Wabah CoronaNASIONAL

Anies Tutup 17 Destinasi Wisata di DKI Jakarta untuk Dua Pekan ke Depan

Jakarta (SI Online) – Terkait menyebarnya wabah Virus Corona (COVID-19) di wilayah Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan daftar lengkap destinasi wisata dan hiburan milik Pemprov DKI Jakarta yang ditutup selama dua pekan.

Kawasan wisata tersebut ditutup selama 14 hari ke depan dan selama proses penutupan akan dilakukan pembersihan dengan desinfektan.

“Tujuan penutupan ini untuk meminimalisir kegiatan warga di luar rumah yang ramai dan berpotensi menyebarkan Virus Corona,” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Jumat, 13 Maret 2020.

Penutupan tersebut akan dimulai pada hari Sabtu (14/3), namun untuk transportasi umum tidak diberlakukan penutupan atau penghentian operasi.

“Lalu pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa, baik kelurahan dan kecamatan, kemudian Kantor Wali Kota, Balai Kota, Puskesmas, Rumah Sakit, semua berjalan seperti biasa,” ucap Anies.

Sedangkan untuk tempat-tempat wisata yang dimiliki dan dikelola swasta, Anies mengaku hanya bisa menganjurkan agar dilakukan penutupan sementara.

“Pada fase ini, kita tidak melakukan pemaksaan. Kami menganjurkan untuk membatasi kegiatan-kegiatan itu, terutama yang punya kontak yang dekat,” kata dia.

Berikut 17 destinasi wisata dan hiburan yang akan ditutup selama 14 hari ke depan:

  1. Kawasan Monas
  2. Ancol
  3. Kawasan Kota Tua
  4. TM Ragunan
  5. Anjungan DKI di TMII
  6. Taman Ismail Marzuki
  7. PBB Setu Babakan
  8. Rumah Si Pitung
  9. Pulau Onrust
  10. Museum Sejarah Jakarta
  11. Museum Prasasti
  12. Museum MH Thamrin
  13. Museum Seni Rula dan Keramik
  14. Museum Tekst
  15. Museum Wayang
  16. Museum Bahari
  17. Museum Joang ’45

red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button