#Wabah CoronaDAERAH

Empat Pastor dan Satu Uskup Agung di Medan Positif COVID-19

Medan (SI Online) – Empat orang pastor di Kota Medan positif terpapar virus corona atau COVID-19. Hal itu, berdasarkan hasil swab laboratorium PCR. Saat ini, mereka tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Elisabeth, Kota Medan.

Kabar tersebut diungkapkan Juru Bicara Keuskupan Agung Medan (KAM), Pastor Benjamin Purba melalui siaran YouTube resmi Komunikasi Sosial (KOM) Keuskupan Agung Medan, Ahad malam, 19 Juli 2020.

Begitu juga Uskup Agung Kota Medan Mgr. Kornelius Sipayung terkonfirmasi positif COVID-19, berdasarkan hasil swab laboratorium PCR.

Benjamin mengungkapkan keempat pastor itu tinggal bersama dengan Kornelius di Keuskupan Jalan Imam Bonjol, Kota Medan. “Jadi informasi ini (kita) hati-hati, harus kita was-was,” kata Benjamin.

Benjami mengimbau, bagi warga ataupun para jemaah yang pernah kontak erat dengan para pastor untuk memeriksakan diri ke dokter demi mengantisipasi penyebaran corona.

“Informasi ini untuk menolong kita karena virus ini begitu kencang jadi bagi mereka yang bertemu sejak 1 Juli 2020 harap mengambil sikap sendiri dan entah itu berkonsultasi dengan dokter setempat,” ujar Benjamin.

Terkait kondisi Uskup Agung Kota Medan Mgr. Kornelius Sipayung, Benjamin mengatakan, terus menunjukan kondisi yang baik dan dirawat di RS Martha Friska, Kota Medan.

“Laporan kemarin, kondisi stabil, mandi sendiri, makan baik dan inilah hasilnya disampaikan oleh dokter Fransiscus Ginting, beliau positif (corona) PCR,” kata Benjamin

sumber: viva.co.id

Artikel Terkait

Back to top button