#Bebaskan PalestinaINTERNASIONAL

Fadli Zon Ditunjuk sebagai Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Al Quds

Kuala Lumpur (SI Online) – Indonesia terus memastikan diri berdiri bersama Palestina. Posisi ini terus diperkuat dengan masuknya tokoh-tokoh politik Indonesia dalam kancah perjuangan pembebasan Palestina.

Salah satu hasil Konferensi ke-3 Liga Parlemen untuk Al Quds, di Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (9/2/2020) adalah penunjukan Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon sebagai satu dari dua Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Al-Quds.

Fadli dan anggota Parlemen Turki, Mr. Nuredin Nabaty ditunjuk oleh Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Al Quds dan Komite Sentral untuk mendampingi Syekh Hamid Abdullah al-Ahmar dari Parlemen Yaman.

Penunjukan dua orang Wakil Presiden ini dimaksudkan agar organisasi berjalan efektif dan mampu menyerap aspirasi umat Islam dan pegiat kemanusiaan di seluruh belahan dunia. Keduanya akan membantu mengkoordinir gerakan solidaritas dan perjuangan parlemen dunia untuk Al Quds.

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/2), Fadli mengatakan, penunjukan dirinya menjadi Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Al Quds merupakan amanah yang berat dan merupakan kehormatan karena Indonesia dipercaya oleh parlemen 40 negara peserta untuk membantu mengkoordinir kegiatan parlemen dunia terkait isu Palestina.

“Indonesia akan berdiri bersama akal sehat dan kemanusiaan, berjuang membela Palestina dan umat manusia dari penjajahan dan penindasan,” kata Fadli.

Fadli juga menegaskan, perjuangan untuk kemerdekaan Palestina sejalan dengan amanat konstitusi dan sejalan dengan garis politik luar negeri Indonesia.

“Indonesia selalu berdiri bersama rakyat Palestina,” pungkasnya.

Red: shodiq ramadhan

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close