#Wabah CoronaNASIONAL

Habib Rizieq: Ayo Jihad Selamatkan Manusia dari Wabah Corona

Mekah (SI Online) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengajak masyarakat meninggalkan debat seputar virus Corona dan beralih untuk fokus dalam penangganannya.

“Terlepas dari polemik apakah virus Corona telah dijadikan senjata biologi ataupun tidak, baik oleh Cina maupun AS, yang jelas kini wabah Corona sudah jadi pandemi yang wajib dihadapi oleh seluruh bangsa dan negara,” kata Habib Rizieq dikutip Suara Islam Online, Selasa (24/3) melalui pesannya yang beredar.

Habib Rizieq menilai, saat ini bukan saatnya kita berdebat analisa tentang senjata biologi. “Tapi kita harus kerja keras untuk mengatasi wabah Corona secara bersama-sama tanpa pandang SARA, termasuk kesampingkan dulu soal perbedaan politik,” jelasnya.

Ia pun menyerukan masyarakat untuk berjuang menyelamatkan umat manusia dari wabah Corona.

“Ayo jihad selamatkan umat manusia dari wabah Corona. Ayo dorong pemerintah di pusat maupun daerah untuk kerja nyata. Ayo kritik dan lawan siapa pun yang membahayakan keselamatan rakyat,” seru Habib Rizieq.

Seperti diketahui, wabah virus Corona semakin meluas. Sampai dengan Selasa (24/3) kasus posiitif Corona sudah mencapai 686 dan angka kematian 55 orang. Sementara itu 30 orang dinyatakan sembuh. Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button