#Ijtima GNPF UlamaNASIONAL

Ijtima Ulama IV Digelar untuk Tentukan Sikap Perjuangan Berikutnya

Bogor (SI Online) – Para ulama, habaib dan tokoh kembali berkumpul dalam Ijtima Ulama IV di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/8/2019). Acara ini diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) bersama Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Front Pembela Islam (FPI).

Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak mengatakan Ijtima Ulama IV digelar untuk melanjutkan apa-apa yang pernah dikerjakan pada ijtima sebelumnya.

“Penanggungjawab akan memaparkan kinerja selama ini lalu akan bermusyarawah untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya agar pergerakan ini berjalan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan, intinya pergerakan kami dilakukan secara terstruktur dan terencana sesuai amanah ulama di dalam perjuangan,” ujar Martak dalam konferensi pers di sela-sela acara Ijtima Ulama.

Menurutnya, keputusan Ijtima Ulama akan melingkupi banyak hal, di antaranya hukum, ekonomi, pendidikan, bahkan kondisi politik kebangsaan.

Pihaknya berharap, agar semua yang diperjuangkan para ulama dan umat Islam bagi bangsa dan negara bisa terlaksana dan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia secara umum.

Selain itu, kata Martak, Ijtima Ulama juga akan menyikapi pemilu 2019 lalu. “Terutama hal-hal yang tidak disukai atau pelanggaran-pelanggaran, kecurangan-kecurangan, pengkhianatan-pengkhianatan dalam pemilu yang telah berlalu, itu kita kembalikan pada musyawarah,” tandasnya.

red: adhila

Back to top button