#Kabinet Jokowi IINASIONAL

Jadi Menhan, Prabowo Dipastikan tak Ambil Gaji

Jakarta (SI Online) – Juru bicara pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan, Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri Pertahanan.

Hal itu disampaikan Dahnil melalui akun Twiiternya, Rabu 30 Oktober 2019, sebagai penjelasan mengenai kabar tersebut, khususnya kepada kalangan wartawan.

“Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri di Kemhan RI adalah benar,” tulis Dahnil dalam akun Twitternya, Rabu.

Ditambahkan Dahnil, keputusan untuk tidak mengambil gaji sebagai menteri itu dipilih Prabowo semata-mata karena komitmennya mengabdi kepada negara.

“Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara,” tulis Dahnil.

Presiden RI Joko Widodo menunjuk Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, menggantikan pejabat lama, Ryamizard Ryacudu.

Sejak dilantik sebagai Menhan, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga masih setia menggunakan mobil pribadinya, Toyota Alphard, meski sudah disediakan mobil dinas menteri.

Dari gambar dan video yang beredar di media sosial, Prabowo hanya ‘meminjam’ plat nomor berlogo Kemhan, 1-00 untuk mobil yang ditumpanginya dan beberapa mobil pengawalnya.

Sementara itu, saat ini para pejabat negara setingkat menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara telah mendapatkan mobil dinas baru Toyota Crown 2.5 HV G Executive Hybrid.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button