#Wabah CoronaNASIONAL

MS Kaban: Masjid Tempat Ibadah, Bukan Kerumunan

Bogor (SI Online) – Politisi senior MS Kaban berpendapat dalam kondisi terjadinya wabah, masjid harus tetap difungsikan dengan aturan kesehatan.

“Masjid bukan tempat kerumunan tetapi tempat ibadah, nah orang ibadah sudah ada aturannya, harus bersuci, harus bersih. Dan dalam situasi sekarang yang sakit itu jangan masuk masjid,” kata Kaban kepada Suara Islam Online beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam situasi apapun masjid harus tetap difungsikan dan azan harus tetap berkumandang. “Dalam sejarah belum ada cerita masjid ditutup, dalam situasi apapun masjid harus tetap difungsikan. Ketika terjadi wabah thaun di Syam misalnya, saya belum mengetahui ada penutupan masjid, yang ada penutup setiap perbatasan,” jelas Kaban.

Terkait kondisi ekonomi yang semakin sulit, Mantan Menteri Kehutanan itu mengatakan negara juga punya kewajiban menanggung kebutuhan pokok rakyat yang kesulitan. “Sekarang orang yang masih wara wiri seperti ojek online atau yang kesulitan lainnya, itu harus ditanggung kebutuhannya,” tuturnya.

Kaban juga mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk saling menguatkan dan tolong menolong kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sekarang ini kita harus meningkatkan amal jama’i, saling tolong menolong dalam menghadapi kesulitan,” tandasnya.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button