#Gaza Under AttackINTERNASIONAL

Nadeen Abdullatif, Bocah 10 Tahun Ini Selamat dari pemboman Israel di Gaza

Gaza (SI Online) – Nadeen Abdullatif, gadis Palestina berusia 10 tahun, selamat dari pemboman di kamp Al Shati di Gaza. Ia lalu membagikan ceritanya tentang serangan brutal Israel itu.

“Saya tidak benar-benar tidur nyenyak di malam hari akhir-akhir ini. Saya mendengar rudal, dan rudal yang menghancurkan rumah ini sangat keras sehingga jendela kamar saya hampir pecah,” kata Nadeen dalam video yang diunggah oleh media Turki TRT World melalui Twitter, Ahad (16/05).

“Kami tidak memiliki apa-apa, kami tidak memiliki senjata atau rudal. Kami tidak memiliki apa pun untuk melindungi diri kami sendiri. Kami hanya memiliki kekuatan Tuhan bersama kami,” ujar dia dalam video tersebut.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza pada Ahad bertambah menjadi 197, termasuk 58 anak-anak dan 34 wanita. Sedangkan jumlah korban luka mencapai 1.235 orang, sedangkan puluhan bangunan hancur atau rusak.

Ketegangan yang dimulai di Yerusalem Timur pada bulan suci Ramadan menyebar ke Gaza setelah kelompok perlawanan Palestina berjanji untuk membalas serangan Israel di Masjid Al-Aqsa dan Syekh Jarrah.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama perang Arab-Israel 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

sumber: Anadolu Agency

Artikel Terkait

Back to top button