#Wabah CoronaNASIONAL

Risma Tanggapi Status Surabaya Zona Merah Corona dengan Bercanda, Fadli Zon: Jumawa

Jakarta (SI Online) – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengritik Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) yang dinilai menganggap santai penetapan Zona Merah Corona atas kota tersebut.

“Kasihan ibu ini, seperti peribahasa ‘kodok dalam tempurung’ masih anggap enteng masalah, jumawa, ignorant,” tulis Fadli dalam akun twitternya, Ahad 22 Maret 2020.

Meski demikian, Fadli tetap mendoakan agar warga Surabaya selamat dari pandemi virus Corona. “Semoga warga Surabaya bisa selamat dari pandemi #COVID19,” kata dia.

Baca juga: Tiga Orang Dekat Menteri Tjahjo Kumolo Positif Corona

Sebelumnya, Kota Surabaya dan Malang Raya mendapat zona merah oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (20/3). Sebab saat itu sudah ada 15 yang positif corona di Jatim.

Saat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dimintai tanggapan soal Surabaya masuk zona merah, dia justru menimpa jawaban dengan candaan.

“Memang zona merah? karena PDIP. Hahahaha,” kata Risma kepada wartawan sambil bercanda di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Sabtu (21/3/2020), seperti dilansir detik.com.

Risma selama ini merupakan kader PDI Perjuangan. Bahkan Risma telah dilantik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan pada Agustus 2019 lalu.

Usai menjawab pertanyaan wartawan, Risma juga sempat berteriak ‘merdeka’.

“Eei merdeka, merdeka tiba-tiba. Jawabanku gitu, hayo. Merdeka,” katanya dengan tersenyum.

red: farah abdillah/dbs

Artikel Terkait

Back to top button