#Kriminalisasi UlamaNASIONAL

Saksi: HRS Setuju Akad Nikah Putrinya di Panggung Peringatan Maulid Nabi Saw dengan Prokes

Jakarta (SI Online) – Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan pernikahan putri Habib Rizieq Syihab (HRS), menangis saat meminta maaf kepada HRS atas kerumunan di Petamburan.

Dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (03/05/2021), jaksa menanyakan kepada terdakwa Haris Ubaidillah perihal tujuan acara di Petamburan yang digelar pada 14 November 2020 lalu.

“Acara ini adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Habib saya mohon maaf,” kata Haris Ubaidillah sambil menghampiri Rizieq Syihab dan mencium tangannya.

Haris Ubaidillah menjelaskan bahwa dirinya dan panitia lain mengetahui rencana pernikahan putri HRS dari terdakwa lainnya yaitu KH Shobri Lubis.

Haris bersama panitia lain kemudian berinisiatif menggelar acara akad nikah putri HRS di panggung perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw di Petamburan.

“Pada saat itu Kiai Sobri tidak bisa berikan jawaban menunggu konfirmasi dari Habib Rizieq Syihab. Dan saya ingin mengatakan apakah ini saya harus mengucapkan syukur atau ucapkan istighfar,” ujar Haris Ubaidillah sambil tersedu.

Haris mengatakan bahwa kemudian Rizieq Syihab setuju acara akad pernikahan putrinya digelar di panggung perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw dengan catatan menjalankan protokol kesehatan.

“Karena saat Habib Rizieq setuju dengan catatan melaksanakan protokol kesehatan akhirnya akad nikah dilaksanakan di panggung perayaan maulid,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Ketua Hilal Merah Indonesia (HILMI) –organisasi kemanusiaan FPI–, Ali Al Hamid, yang dihadirkan sebagai saksi fakta dari pihak terdakwa untuk kasus kerumunan Petamburan menyebut banyak jamaah langsung meninggalkan lokasi sebelum acara usai.

Ali Al Hamid mengatakan bahwa acara Peringatan Maulid Nabi dan pernikahan putri HRS yang digelar pada 14 November 2020 itu dimulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 23.00 WIB.

“Jamaah yang datang ada yang cuma ingin lihat Habib (Rizieq) terus langsung pulang,” kata Ali Al Hamid yang juga merupakan Humas Maulid Nabi Muhammad di Petamburan itu.

sumber: ANTARA

Artikel Terkait

Back to top button