#Wabah CoronaNASIONAL

Sambil Bawa Speaker, Aa Gym Turun Langsung Ingatkan Warga Bahaya Corona

Bandung (SI Online) – Dai kondang KH Abdullah Gymnasiar atau yang akrab disapa Aa Gym melakukan aksi simpatik dengan mendatangi perkampungan untuk mengingatkan warga tentang bahaya virus Corona atau COVID-19.

Sambil menenteng pengeras suara (speaker) dan memakai jas plastik, Pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid itu mengimbau warga agar mencegah penyebaran virus dengan tidak keluar rumah.

“Sekarang virus itu ada dimana-mana, caranya sederhana kalau tidak mau kena virus, tinggal di rumah sekuat tenaga, jangan keluar karena setiap orang bisa menyebarkan virus. Lalu kalau mau keluar seperlunya saja dan jangan dekat-dekat,” kata Aa Gym dikutip Suara Islam Online, Ahad (22/3) melalui video yang beredar.

Berungkali Aa Gym berpesan agar warga benar-benar tidak keluar rumah. “Jadi usahakan di rumah, di rumah, kalau mau keluar seperlunya dan kalau kembali cepat cuci tangan,” pesannya.

Menurutnya, upaya pencegahan virus ini harus dilakukan dengan kompak oleh seluruh masyarakat. “Kalau masyarakat Indonesia kompak, dua minggu saja mau di rumah nanti (virus) gak bisa nular lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Aa Gym juga mengimbau masyarakat untuk banyak berdoa dan berzikir. Untuk shalat berjamaah, selama ada wabah, cukup pelaksanaannya di dalam rumah bersama keluarga.

Seperti diketahui, wabah virus Corona semakin meluas. Sampai dengan Ahad (22/3) kasus posiitif Corona sudah mencapai 514 dan angka kematian 48 orang. Sementara itu 29 orang dinyatakan sembuh. Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.

baca juga: Corona Merebak, Aa Gym: Virus Ciptaan Allah, Tak Membahayakan Siapapun tanpa Izin Allah

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button