#Wabah CoronaNASIONAL

Soal Corona, Habib Rizieq: Ikuti Fatwa MUI dan Petunjuk Medis

Mekah (SI Online) – Meski masih berada di Mekah, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab masih terus memberikan perhatian terhadap situasi di tanah air.

Terkait wabah virus Corona, Habib Rizieq mengingatkan masyarakat khususnya umat Islam di Indonesia untuk mengikuti Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan petunjuk medis pemerintah.

“Penyebaran Corona di Jakarta sudah tingkat sangat berbahaya, setiap hari korban sakit dan meninggal berjatuhan, bahkan semakin meningkat. Maka di Zona Corona seperti Jakarta ikuti Fatwa MUI dan petunjuk medis pemerintah untuk pencegahan wabah jauh lebih utama dipatui dan ditaati,” kata Habib Rizieq melalui pesannya yang diterima Suara Islam Online, Sabtu (21/3/2020).

Habib Rizieq menegaskan, mengikuti Fatwa MUI dan arahan medis pemerintah bukan menandakan ketakutan terhadap virus Corona. Ini, kata Habib Rizieq, lebih kepada upaya mencegah wabah dan fitnah.

“Bukan kita takut Corona, kita tetap tawakal kepada Allah SWT, tapi kita wajib juga ikhtiar mencegah fitnah jangan sampai nanti ada jemaah masjid kena Corona lalu masjid dituduh penyebarnya karena tetap gelar shalat jamaah dan Jumat,” tutur Habib Rizieq.

Sedangkan untuk jamaah di luar Jakarta yang jauh dari zona Corona, Habib Rizieq mengimbau sholat Jum’at dan berjamaah tetap digelar.

“Sedang di wilayah luar yang jauh dari zona Corona tentu shalat berjemaah dan Jumat di masjid tetap wajib dilaksanakan. Semoga Allah Swt segera mengangkat wabah Corona,” tandasnya.

Sementara itu, anggota FPI di sejumlah daerah di tanah air melaksanakan kegiatan sosial dalam upaya menanggulangan virus Corona seperti membagikan masker kepada masyarakat dan membersihkan tempat ibadah dengan melakukan penyemprotan Disinfektan.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button