INTERNASIONAL

Survei: Jokowi Orang Paling Dikagumi di Indonesia, UAS Peringkat Kedua

Jakarta (SI Online) – Lembaga Survei asal Inggris, YouGov, pada Ahad, 11 Oktober 2020 lalu, merilis hasil surveinya tentang tokoh-tokoh yang dikagumi di Indonesia.

Menurut lembaga itu, Presiden Jokowi merupakan sosok pria yang paling dikagumi di Indonesia tahun ini dengan perolehan suara 13,38 persen. Hasil ini membuatnya naik satu peringkat dibanding tahun 2019 lalu. Sebelumnya posisi itu ditempati mantan Presiden BJ Habibie dengan skor 15,19 persen.

Mubaligh kondang asal Pekanbaru, Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi sosok yang menempati peringkat kedua dengan perolehan suara 8,0 persen. Pada posisi ketiga, mantan bintang sepakbola Real Madrid, Cristiano Ronaldo meraup suara 7,51 persen.

Kemudian, mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berada di urutan keempat dengan perolehan suara 6,97 persen. Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di posisi sembilan dengan perolehan 4,0 persen. Posisi terbawah alias nomor 10, ditempati aktor tampan Reza Rahadian dengan perolehan suara 3,48 persen.

red: a.syakira
sumber: tagar.id

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button