#Wabah CoronaNASIONAL

UAS: Sambut Ramadhan dengan Semangat dan Sabar

Jakarta (SI Online) – Ustaz Abdul Somad (UAS) mengatakan, meski Ramadhan kali ini berbeda karena adanya wabah virus Covid-19 namun ibadah harus tetap semangat dan jangan mengeluh.

“Ibadah pada saat banyak musibah sama seperti orang yang berhijrah, jangan pernah bersedih dan bersusah hati, kita tetap bisa tarawih, shalat witir, tadarus Al-Qur’an,” ujarnya dikutip Suara Islam Online, Senin (20/4) melalui videonya yang beredar.

Menurut UAS, setiap generasi juga mendapatkan ujian. “Kalau kamu mengalami kesulitan, maka orang-orang sebelum kamu juga pernah mengalami kesulitan yang sama,” katanya.

Di Mesir misalnya, dahulu pernah terjadi wabah yang menewaskan jutaan orang. Penduduk Mesir yang awalnya 20 juta orang, namun yang tersisa hanya 2,5 juta orang.

“Karena itu jangan pernah down, kehilangan semangat, galau dan imun turun. Kita harus bangkitkan semangat, tetap istiqomah,” jelas UAS.

Saat Ramadhan, kata UAS, kita tetap melaksanakan puasa dan malam harinya melakukan qiyamulail.

Dalam menghadapi wabah sekarang ini, ia mengajak umat Islam untuk tetap bersabar, dan sabar itu pahalanya luar biasa. “insyaallah badai akan berlalu, kita akan terus bersemangat,” tandasnya.

red: adhila

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button