#Wabah CoronaNASIONAL

Ulama Ingatkan Aghniya Peduli Warga Miskin, Dimulai dari Tetangga

Bogor (SI Online) – Hingga saat ini wabah virus Covid-19 atau Corona masih merebak di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Akibatnya, ekonomi semakin sulit dan warga diminta untuk berdiam diri di rumah. Sementara itu, pendapatan semakin berkurang bahkan tidak ada sama sekali, sehingga menyulitkan masyarakat terutama di kalangan miskin untuk memperoleh sembako.

Menyikapi kondisi tersebut, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Didin Hafidhuddin mengajak umat Islam khususnya para aghniya (orang yang punya kelebihan harta) untuk membantu sesama yang kesulitan.

“Jadi kita jangan hanya memikirkan diri sendiri dan keluarga, siapa tahu diantara tetangga kita ada yang kelaparan, karena itu jangan ragu memberikan sebagaian harta yang kita miliki untuk orang yang membutuhkan,” kata Kiai Didin dalam kajian online, Ahad pagi (12/4/2020).

Kiai Didin menjelaskan bahwa kegiatan berinfak akan mengundang rahmat dan pertolongan Allah Swt. “Dalam sebuah hadis dikatakan bahwa sedekah akan menjauhkan dari berbagai musibah,” jelasnya.

Ia pun berdoa agar Allah segera menghilangkan wabah Corona dan memberikan kaum muslim berbagai kebaikan khususnya dalam menyambut bulan Ramadhan.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button