#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Wapres Iran Terkena Virus Corona

Teheran (SI Online) – Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona baru atau Covid-19, Kamis (27/2/2020).

Seperti dilansir Independent, Kamis 27 Februari 2020, Wapres Iran Masoumeh Ebtekar menjadi salah satu dari 254 orang di Iran yang terkena virus Corona COVID-19.

Ebtekar dikenal seorang pejabat dengan karier diplomat yang tangguh. Dia berbahasa Inggris dengan sangat baik dan punya andil besar dalam kesuksesan negosiasi kasus penawanan di Kedubes AS di Teheran pada 1979.

Iran saat ini sedang berjuang melawan wabah Corona yang jumlah kasusnya meningkat pesat di luar China belakangan ini.

Baca juga: Wakil Menteri Kesehatan Iran Terinfeksi Virus Corona

Seperti dikutip laman Al-Arabiya, Ketua Komite Keamanan Nasional dan Luar Negeri parlemen Iran Mojtaba Zolnour juga mengumumkan melalui sebuah video bahwa ia telah terinfeksi virus Corona baru.

Dua pejabat Iran lainnya yakni anggota parlemen Mahmoud Sadeghi dan Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi juga telah mengonfirmasi bahwa mereka telah terinfeksi penyakit tersebut.

Media pemerintah Iran melaporkan bahwa ulama Syiah Iran Hadi Khosroshahi meninggal karena virus Corona di Qom, Kamis (27/2). Khosroshahi menjabat sebagai duta besar Iran untuk Vatikan setelah revolusi 1979.

Hingga Kamis (27/2), Kementerian Kesehatan Iran mengumumkan jumlah kematian terbaru akibat virus Corona baru atau Covid-19 menjadi 26 jiwa. Total orang yang terinfeksi virus ini kini mencapai angka 245 orang.

“Dalam 24 jam terakhir, kami telah memiliki 106 kasus baru yang dikonfirmasi. Jumlah korban meninggal telah mencapai 26 jiwa,” ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Kianush Jahanpur.

Dan paling menyeramkan, serangan virus corona tersentral di kota yang dianggap suci oleh kaum Syiah, Qom.

red: asyakira/dbs

Artikel Terkait

Back to top button