REMAJA

2800 Siswa JISc-JIBBS-JIGSc Unjuk Kreatifitas dalam Performance Day 2020

Jakarta (SI Online) – Suasana sekolah Jakarta Islamic School (JISc) di Jl Manunggal I, Komplek Kodam, Jakarta Timur, Jumat pagi hingga sore, 21 Februari 2020 tidak seperti hari-hari biasa. Sangat ramai.

Pasalnya, sekitar 2800 siswa-siswi bukan hanya JISc, tetapi juga Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBS) dan Jakarta Islamic Girls School (JIGSc) berkumpul semua. Tumplek bleg.

Jika kegiatan yang sama sekitar tiga bulan lalu, tepatnya pada 27 November 2019 bertema “Indonesia Future Leader’s Day”, maka Performance Day 2020 pada hari ini mengangkat tema “We Are Leaders.”

Pendiri sekaligus pemilik JISc-JIBBS-JIGSc, Fifi P Jubilea, mengatakan kegiatan yang dilakukan untuk kedua kalinya dalam tahun ajaran 2019/2020 ini dilakukan dalam bentuk berbagai pertunjukan dan atraksi yang dilakukan oleh siswa-siswi. Tujuannya, untuk menumbuhkan kepercayaan diri siswa dengan melakukan kreatifitas di depan audiens.

“Kita memberikan kesempatan bagi semua siswa untuk menampilkan kemampuan dan keterampilan mereka, dan yang paling penting untuk membangun kepercayaan diri mereka agar sesuai dengan visi Jisc dalam ‘menciptakan pemimpin muslim’,” ungkap Mam Fifi, panggilan akrabnya.

Perfomance Day dibuka dengan penabuhan bedug dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan terjemahan dalam bahasa Inggris. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Speech by Leader “We Are The Champion”.

Performance Day 2020 JISc-IBBS-JIGSc, Jumat (21/2)

Maka, hampir selama satu hari, dengan diselingi gerimis dan hujan, anak-anak menampilkan pertunjukan story telling, konfigurasi Pramuka, senam, kungfu, silat, parade eskul, drama, tari Saman, dan lain-lain.

Selain ‘perfomance’, para siswa juga bisa menikmati aneka atraksi rumah hantu, photo booth, games and kids rides, pet house, movie and comic corner, cooking class, archery class dan lainnya.

Bahkan selama satu hari ini, semua siswa siswi dimanjakan langsung oleh Mam Fifi di Principal Kitchen. Berbagai makanan, baik makanan ringan maupun makan siang, yang dibuat sendiri oleh Mam Fifi khusus untuk anak didik kesayangannya. Di antara menu istimewa yang disajikan di Principal Kitchen adalah spaghetti dan fetuccini. Tak tanggung-tanggung, 3000 porsi.

Juga ada donat, cupcake dan rambut nenek aneka minuman air mineral, jus dan susu disediakan di Principal Kitchen.

Bukan hanya itu, bagi para siswa dari cabang, JISc juga menanggung segala akomodasi siswa. Baik transportasi bus dari sekolah, makan siang dan makanan ringan selama kegiatan.

“Mereka boleh membawa makan siang untuk untuk dinikmati di bus maupun di rumah,” kata Mam Fifi.

red: shodiq ramadhan

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close