NASIONAL

Datangi RSUP Persahabatan, Anggota Fraksi PKS DPR Sumbang Masker N95

Jakarta (SI Online) – Sejumlah anggota Fraksi PKS DPR RI mendatangi Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi, RSUP Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu 21 Maret 2020. Mereka adalah Netty Prasetiyani, Ledia Hanifa dan Kurniasih Mufidayati.

Mereka datang untuk memberikan sumbangan untuk memberikan sumbangan masker N95, alkohol dan hand sanitizer.

“Pertama, kami datang untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengorbanan para tenaga kesehatan, dokter dan perawat, dalam menangani pasien COVID-19. Kedua, kami ingin memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan dengan memberikan masker N95, alkohol, dan hand sanitizer,” ujar Netty dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3).

Netty, yang juga Anggota Komisi Kesehatan DPR itu mengatakan, tenaga kesehatan adalah garda terdepan yang berjuang di hari-hari sulit ini melawan COVID-19.

“Dukungan berupa penyediaan alat dan bahan adalah hal yang mutlak. Bagaimana mungkin pemerintah meminta mereka harus merawat pasien terinfeksi jika alat dan bahannya tidak memadai,” kata dia.

Wakil Ketua Fraksi PKS itu mengakui sumbangan yang diberikan tidak seberapa dibandingkan dengan kebutuhan.

“Untuk membelinya kami kesulitan mendapatkan barang. Harganya pun cukup mahal. Jadi, anggaplah ini sebagai sebentuk peduli kami pada perjuangan melawan COVID-19. Kita harus keluar dari situasi sulit, kita harus menang, dan kuncinya adalah bangun kepedulian, bangun solidaritas,” kata politisi dari Dapil Jabar VIII itu.

Kedatangan Netty, Ledia dan Mufidah diterima dengan baik oleh tenaga kesehatan RSUP Persahabatan yang menganggap pemberian tersebut adalah sesuatu yang berharga di tengah keterbatasan alat dan bahan dalam menangani pasien.

“Kami sangat berterimakasih. Tidak peduli berapa jumlahnya, namun masker N95 yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan ini seperti emas, Bu. Sangat berharga,” ungkap dr Mulkan, salah seorang tenaga kesehatan yang menerima bantuan sambil menahan haru.

Red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button