ORMAS ISLAM

Jelang Lebaran, AKBAR bersama BNC dan MBR Salurkan Bantuan untuk Ustaz dan Ustazah

Bogor (SI Online) – Hingga saat ini wabah virus COVID-19 masih merebak di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Dampak dari pandemi tersebut tidak hanya menghilangkan kemacetan, tetapi juga telah menutup masjid dan pengajian. Sementara itu, kondisi ekonomi juga semakin menurun, apalagi masyarakat diminta untuk tinggal di rumah sehingga aktivitas mencari nafkah berkurang bahkan tidak ada. Kondisi tersebut berdampak kehidupan masyarakat semakin sulit, tak terkecuali para ustaz dan ustazah

Menyikapi kondisi tersebut, tim Aksi Kemanusiaan Bogor Raya (AKBAR) membuat program “Peduli Ustaz dan Ustazah” untuk memperhatikan guru agama informal yang sebagian besar tidak punya usaha sampingan.

Sekjen AKBAR Endy Kusuma mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan jelang hari raya idul fitri. Dalam kegiatannya, AKBAR menggandeng Muslimah Bogor Raya (MBR) dan Bina Nisa Center (BNC).

“AKBAR menyalurkan paket bahan pangan ditambah daging sapi kepada para ustaz dan ustazah di sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Bogor,” kata Endy kepada Suara Islam Online, Jumat (22/5/2020).

Sebelumnya, pada Kamis (21/5) AKBAR menyalurkan paket makanan di panti yatim Assaidah Kedung Halang dan panti yatim Permata Hati Ciparigi Bogor.

Pada Selasa (19/5), AKBAR juga menyalurkan paket makanan dari rumah makan Arum Sunda di panti sosial asuhan anak Raksa Putra Sindangbarang Pilar Bogor.

red: adhila

Back to top button