#Tolak Omnibus LawNASIONAL

Kantor Diacak-acak, Sejumlah Pengurus Ditangkap, Fadli Zon: PII-GPII Organisasi Paling Dibenci PKI

Jakarta (SI Online) – Kantor organisasi pelajar dan pemuda, Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) di Jl Menteng Raya 58 Jakarta Pusat diobrak-abrik oleh aparat kepolisian, Selasa malam 13 Oktober 2020 sekira pukul 21.30 WIB.

Dari video yang beredar melalui berbagai media sosial, Markas PII dan GPII itu nampak acak-acakan dan mengalami kerusakan di sejumlah bagiannya.Kaca-kaca pecah, pintu rusak, dan ruangan kantor berantakan, bahkan ada juga bercak-bercak darah di sejumlah ruangan.

Sejumlah pengurus yang merekam video tersebut juga menjelaskan, bahwa ruangan Sekretariat PII dan GPII saat itu menyesakkan pernafasan karena masih adanya sisa gas air mata pasca penggerebekan.

Selain perusakan sekretariat, aparat yang melakukan penggerebekan saat itu juga menangkapi dan membawa sejumlah aktivis Pengurus Wilayah PII Jakarta yang tengah berada di tempat tersebut.

Menurut Komandan Brigade PII Jakarta, Muhammad Muizudin Robbani, melalui rekaman video tersebut menjelaskan, bahwa aparat kepolisian datang menggerebek dan melakukan penangkapan terhadap para aktivis PII.

“Sekretariat PII Jakarta baru saja digerebek oleh polisi, kawan-kawan kita yang ada di sini diangkut semuanya,” ujar Muiz dalam videonya, Selasa malam (13/10).

Dalam videonya, Muiz juga menjelaskan sejumlah kerusakan yang dialami pada bagian-bagian kantor organisasi aktivis Islam tersebut. Termasuk juga banyaknya bercak darah di sejumlah ruangan.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button