#Pemilu 2019DAERAH

Khofifah-Emil Dardak Mundur dari Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf

Surabaya (SI Online) – Tim Kampanye Joko Widodo-Ma’ruf Amin Daerah Jawa Timur satu persatu mengundurkan diri. Alasannya banyak pihak yang dimasukkan dalam struktur tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

Nama-nama yang resmi mengundurkan diri di antaranya, Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, beserta wakilnya, Emil Elestianto Dardak, dari Dewan Penasihat. Kemudian KH. Asep Saifuddin Chalim dan H. Masnuh dari Dewan Pengarah.

“Ini ibu (Khofifah), Mas Emil, H. Masnuh dan Kiai Asep. Mereka kan tidak dikonfirmasi masuk TKD. Mereka berempat mengundurkan diri, menyatakan tidak bersedia,” ujar mantan Ketua Tim pemenangan Khofifah-Emil, M. Roziqi, Jumat (21/09) seperti dilansir Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) itu, keempatnya bersepakat mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf tetapi melalui jalur yang berbeda, yakni jalur JKSN. Namun masuknya nama Khofifah, Emil dan Masnuh membuat langkah untuk mensosialisasikan Jokowi-Ma’ruf di JKSN bisa tersendat.

Roziqi juga mengimbau agar TKD Jatim fokus pada program dan basis yang dimiliki. Sehingga tidak lagi mengganggu basis serta kerja politik yang dilakukan oleh JKSN.

“Mereka ingin fokus di JKSN, tidak mau direcoki di sana (TKD Jawa Timur). Kita sudah meramu jaringan yang sudah ada,” ujarnya.

red: A Syakira

Back to top button