#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Korban Tewas Akibat Corona di Iran Sudah 1.135 Orang

Iran (SI Online) – Jumlah korban tewas akibat virus korona (Covid-19) di Iran melonjak naik pada Rabu (18/3), mencapai empat digit untuk pertama kalinya dengan total 1.135 orang.

“Sebanyak 147 orang meninggal selama 24 jam terakhir, sementara 1.192 kasus baru muncul, sehingga jumlah total kasus yang dikonfirmasi menjadi 17.361,” kata Wakil Menteri Kesehatan Alireza Reisi, seperti dikutip stasiun televisi pemerintah Iran.

Sebanyak 5.710 orang telah dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh dari virus, tambah Reisi.

Turki, yang saat ini mencatat 98 kasus virus yang dikonfirmasi, bulan lalu menutup perbatasan daratnya dengan Iran dan menghentikan perjalanan udara.

Selain China, Italia, dan Korea Selatan, Iran adalah salah satu negara yang terkena dampak terparah sejak wabah virus merebak Desember lalu.

Berusaha untuk meredam penyebaran virus, Teheran telah mengambil sejumlah langkah, termasuk penutupan semua sekolah dan lembaga pendidikan tinggi, membatalkan acara olahraga dan melarang pejabat pemerintah bepergian ke luar negeri.

Menurut Worldometer, sebuah situs web yang mengumpulkan jumlah kasus terbaru di seluruh dunia, dari 200.000 kasus yang dikonfirmasi, jumlah kematian akibat Covid-19 saat ini sudah melebihi 8.000, sementara lebih dari 82.500 pasien dinyatakan sembuh.

Jumlah kasus aktif saat ini mencapai lebih dari 109.000, 94 persen di antaranya dalam kondisi ringan dan enam persen dalam kondisi kritis.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan Eropa sebagai pusat virus baru, setelah sebelumnya berpusat dan muncul pertama kali di Wuhan, China, Desember lalu.

sumber: anadolu

Artikel Terkait

Back to top button