#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Kota Suci Syiah di Iran, Qom, Diserang Virus Corona

Iran (SI Online) – Virus corona alias COVID-19 menyerang wilayah Timur Tengah. COVID-19 terdeteksi setelah enam warga Kota Teheran, Iran, dikabarkan meninggal dunia akibat virus ini.

Yang lebih mengerikan lagi, virus ini pertama kali ditemukan menyerang Kota Suci bagi kaum Syiah di Iran, Qom. Dua orang meninggal sekaligus di kota ini.

Bahkan, laporan terbaru korban tewas akibat corona di Iran hingga Ahad 23 Februari 2020, sudah meningkat jadi 18 orang.

Sejauh ini berdasarkan data resminya yang diterbitkan Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, di Iran tercatat sudah 28 orang terinfeksi corona.

Pemerintah Iran telah melakukan langkah antisipasi, salah satunya menutup semua sekolah yang ada di Kota Qom. Tak hanya itu pemerintah juga memberlakukan pembatasan perjalanan bagi warga.

Sementara itu, serangan corona di Iran telah memicu pertikaian. Di Provinsi Gilan, Iran Utara, terjadi kerusuhan yang melibatkan petugas keamanan dengan pengunjukrasa.

Kerusuhan pecah setelah petugas keamanan berusaha membubarkan massa pengunjukrasa yang mengepung Rumah Sakit Noorani. Pengunjukrasa akhirnya bisa dipukul mundur.

Unjukrasa digelar karena massa merasa kecewa dengan kebijakan pemerintah dalam menangani wabah mematikan corona.

red: asyakira

Artikel Terkait

Back to top button