#Bebaskan PalestinaINTERNASIONAL

OKI Kutuk Kejahatan Tentara Israel di Jenin

Jeddah (SI Online) – Sekretariat Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengutuk keras kejahatan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat, Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina mengungkap, delapan warga Palestina tewas dan sekitar 80 lainnya luka-luka pada Senin (3/7) dalam sebuah serangan militer Israel di Kota Jenin, Tepi Barat bagian utara.

OKI menyatakan, pasukan pendudukan Israel di kamp pengungsi Jenin tersebut telah menyerang warga sipil tak bersenjata dan personel medis, serta menghancurkan infrastruktur termasuk menghancurkan rumah dan masjid.

OKI menegaskan, tindakan mengerikan ini adalah kekejian yang akan menambah panjang catatan kejahatan terorisme terorganisasi yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

OKI menyatakan pula, Israel bertanggung jawab penuh akibat dari kejahatan mengerikan yang memerlukan penyelidikan dan pertanggungjawaban tersebut.

Selain itu, OKI menyerukan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menjalankan amanatnya dalam menegakkan resolusi yang relevan.

Dewan Keamanan juga diminta menghentikan agresi Israel yang berkelanjutan serta menyediakan perlindungan bagi warga Palestina. []

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button