#Wabah CoronaNASIONAL

Persatuan Perawat: Kami Butuh APD Supaya tidak Mati Konyol

Jakarta (SI Online) – Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Harif Fadhillah mengakui saat ini hampir semua jenis alat pelindung diri (APD) sangat diperlukan terutama yang lengkap dan layak.

Namun sayangnya, kata Harif, saat ini masih banyak perawat yang mengeluh soal ketersediaan APD di rumah sakit.

“Sampai hari ini masih banyak yang mengeluh. Walaupun kita tahu sudah ada upaya pemerintah untuk mendistribusikan ke Rumah sakit daerah dan rujukan. Faktanya di rumah sakit swasta, klinik, psukesmas mereka juga melayani mereka juga membutuhkan,” terang Harif beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan para perawat dalam kondisi apapun selalu siap bekerja. Namun, ia ingin memastikan keamaan para perawat juga dijamin agar bisa menjalanan tugas dengan baik.

“Karena faktor keamanan ini number one, zero toleransi. Supaya bisa bertempur, supaya tidak mati konyol melayani pasien,” katanya.

Seperti diketahui, wabah virus Corona semakin meluas. Tim medis sebagai garda terdepan sudah ada yang menjadi korban meninggal akibat virus Corona. Sampai dengan Senin (23/3) sudah tujuh dokter dan satu perawat yang bertugas menangani wabah virus corona (covid-19) di Indonesia meninggal dunia. Enam orang dokter di antaranya diduga meninggal dunia akibat terjangkit virus corona.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button