#Wabah CoronaNASIONAL

RSUP Persahabatan Terima Banyak Sumbangan Alat Medis dari Dermawan

Jakarta (SI Online) – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan meluruskan kabar soal pihaknya yang menerima dana bantuan sebesar Rp13 miliar untuk penanganan pasien Covid-19.

“Terkait dengan berita yang beredar, Rumah Sakit Persahabatan menerima bantuan Rp 13 miliar, sampai saat ini RS Persahabatan belum menerima dana Rp13 miliar,” ujar Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah dalam siaran persnya, Kamis (19/3/2020), seperti dilansir ANTARA.

Rita mengaku, yang mereka sudah terima adalah bantuan masker bedah, masker N95, perlengkapan baju medis, sarung tangan, kaca mata dan makanan. Bahkan, bukan hanya dari pemerintah, bantuan juga mengalir dari para dermawan.

“Untuk alat pelindung diri (APD) kami selain dapat dari Kementerian Kesehatan, kami dapat dari banyak dermawan,” kata Rita.

Berbagai bantuan itu, menurut Rita, sangat mencukupi untuk peralatan pengaman medis selama merawat pasien terinfeksi virus corona (COVID-19).

“Masker dan baju kami masih cukup, mudah-mudahan ini bisa terus tercukupi sehingga tenaga kesehatan aman,” katanya.

Rita juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan berupa makanan untuk dikonsumsi tenaga medis. “Kami ucapkan terima kasih di’support’ makanan untuk tenaga kesehatan,” katanya.

Awal munculnya bantuan senilai Rp13 Miliar ini berasal dari rencana perusahaan kosmetik “Wardah” yang disebutkan akan memberikan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan lewat program Corporate Social Responsibility (CSR). Namun berapa persis nilai dan kapan akan diserahkan belum ada konfirmasi dari pihak Wardah.

red: farah abdillah/dbs

Artikel Terkait

Back to top button