#Menuju Pilpres 2024NASIONAL

Siapa Capres Pilihan Partai Ummat? Begini Jawaban Amien Rais

Jakarta (SI Online) – Ketua Majelis Syura Partai Ummat, HM Amien Rais, mengatakan partai yang ia dirikan telah memilih kriteria calon presiden yang akan didukung pada Pemilu 2024 nanti.

Amien menyebut, dalam menentukan capres, Partai Ummat tidak mencari sosok yang hanya pandai membangun citra dirinya belaka. Namun, Partai Ummat akan memilih figur yang benar-benar memiliki visi untuk kemajuan masa depan Indonesia.

“Jadi, kita memang tidak boleh memilih seseorang yang hanya karena lihai di dalam image building, yaitu pada pesona,” kata Amien Rais saat konferensi pers jelang Rakernas I, Ahad sore (12/02/2023).

“(Seperti) menggendong-gendong anak, bagi-bagi sepeda dan masuk ke got muncul lagi, kemudian bagi-bagi sembako malam hari, dan buang-buang hadiah di sepanjang jalan sehingga rakyat memburu hadiah itu sikut-sikutan dan menikmati. Semoga tidak seperti itu insyaallah,” tambahnya.

Menurut mantan Ketua MPR RI itu, capres yang nanti diusung Partai Ummat harus mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pihak luar agar dapat melindungi kedaulatan bangsa dengan sungguh-sungguh.

“Jangan sampai kita, kalau kata Pak Ketum tadi, jadi negara kompradornyang melayani kepentingan di luar,” kata Amien.

Pendiri PAN ini mengingatkan, Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) yang mampu berdiri sendiri. Sayangnya, ia melihat SDM Indonesia justru digunakan lebih besar untuk kepentingan luar negeri dibandingkan bangsa sendiri.

“Jelas sekali kita amat sangat peka dalam hal kezaliman yang terjadi itu bagaimana kita punya sumber daya alam yang melimpah-limpah, apakah itu batu bara, minyak, mineral,” ucap Amien.

“Kemudian juga ada hutan dan lain-lain itu sepertinya dari tahun ke tahun tidak ada perubahan, digotong ke luar negeri sisanya untuk bangsa yang kembang kempis, dan terjadi kesenjangan sosial yang luar biasa.”

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button