SILATURAHIM

UAS Diangkat Jadi ‘Visiting Professor’ di UNISSA Brunei

Jakarta (SI Online) – Ustaz Abdul Somad, yang mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai dosen pegawai negeri sipil (PNS) di UIN Sultan Syarif Kasim, Riau, kini diangkat menjadi profesor pelawat (visiting professor) di Universitas Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) Brunei Darussalam.

Pengangkatan mubaligh kondang asal Riau yang akrab dipanggil UAS itu dilakukan di Kampus UNISSA, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Selasa 28 Januari 2020 lalu.

Kini, UAS dapat menyandang gelar Profesor Doktor Abdul Somad Batubara. Gelar doktor dengan predikat cum laude dalam ilmu hadits ia peroleh dari Universitas Islam Oumdurman, Sudan, pada akhir Desember 2019 lalu.

Menurut keterangan Rektor UNISSA Norarfan bin Haji Zainal yang juga diunggah di akun Instagram ustadzabdulsomad_oficial, UAS dilantik sebagai Professor Pelawat/Kunjungan di Fakultas Usuluddin Unissa untuk periode dua tahun, terhitung sejak 1 Januari 2020 hingga 31 Desember 2021.

“Sebagai Profesor Kunjungan di Fakulti Usuluddin UNISSA Yang Mulia Profesor Dr adalah diharapkan untuk memberi sumbangan kepada pembangunan, kelangsungan dan kecermelangan Fakulti Usuluddin UNISSA,” demikian harapan Rektor UNISSA.

Pada kesempatan yang sama, UAS juga didaulat untuk menyampaikan kuliah umum bertema “Ciri-ciri Pelajar Cemerlang” di hadapan rektor, para dekan, profesor dan mahasiswa/mahasiswi UNISSA.

red: shodiq ramadhan

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close