NASIONAL

Ulama dan Tokoh Alumni Timur Tengah Ajak JATTI Bershalawat

Jakarta (SI Online) – Para ulama Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) tiba-tiba memposting video di media sosial yang berisi ajakan untuk bershalawat.

Tentunya selain menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, para ulama ingin mengenalkan entitas JATTI kepada masyarakat luas.

Wakil Ketua Dewan Pakar JATTI, Ustaz Abdul Somad (UAS), Ketua Umum DPP JATTI Ustaz Bachtiar Nasir (UBN), dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon Buya Yahya mengajak masyarakat menyerukan JATTI Bershalawat.

“Di bulan Rabiul Awal mari kita bangkitkan kembali kecintaan kepada Rasulullah Saw. Mengenang para ulama (terdahulu) melalui Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia Bershalawat,” ajak UAS, Sabtu (16/9/2023).

Dikatakan UAS, dalam catatan sejarah para alumni Timur Tengah tidak bisa dipisahkan dengan perjuangan Islam di Nusantara.

“Sebut saja mereka yang membawa perjuangan shalawat, zikir, maulid itu adalah para alumni Timur Tengah,” kata UAS.

Mereka adalah Syekh Hasan Maksum, Syekh Sulaiman Ar Rasuli, Hadratussyekh Hasyim Asyari, Syekh Bishri Syansuri, Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, dan lain sebagainya.

“Mereka berlomba-lomba mensyiarkan shalawat. Tujuannya agar cinta kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam,” jelas UAS.

Sementara UBN mengungkapkan, bershalawat merupakan aktivitas yang dicintai Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.

“Bahwa orang yang bershalawat dengan ikhlas itu akan mendapat syafaat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam,” ungkap UBN.

Menurut UBN, shalawat pada momen Maulid Nabi merupakan media mempersatukan umat dan bangsa.

“Insyaallah ketika kita terus menjadikan Rasulullah sebagai teladan dan bershalawat, hati kita akan disatukan olehnya,” tandas UBN.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button