#Banjir 2020DAERAH

Ustaz Syukron Makmun Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Bogor

Bogor (SI Online) – Pasca terjadinya banjir di awal tahun 2020, beberapa wilayah Jabodetabek menyisakan lumpur yang cukup tebal. Baik rumah warga, tempat ibadah sampai balai warga, semua terimbas dengan lumpur.

Khusus wilayah Bogor dan sekitarnya, beberapa desa mengalami longsor yang mengakibatkan rumah tertimbun, jalan dan jembatan juga rusak parah. Bahkan beberapa hari pasca kejadian longsor sejumlah desa terisolir, karena semua akses menuju desa itu lumpuh total.

Ustaz Syukron Makmun salah satu mubaligh di Kota Bogor, mengkordinir bantuan masyarakat yang tinggal di Perumahan Budi Agung, Villa Duta dan Villa Bogor Indah.

Selanjutnya bantuan akan diserahkan ke warga yang ada di Desa Kiara Pandat, Desa Harkat Jaya dan Desa Bannar, semuanya berada di Kecamatan Sukajaya.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut, pihaknya berkordinasi dengan posko Front Pembela Islam (FPI) yang berada di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah kita sudah memberikan bantuan berbentuk sembako, beras, sarden, mie instan dan susu. Makanan ringan seperti biskuit, tanggo, obat obatan, seperti tolak angin, minyak angin, obat batuk, obat diare dan lain-lain. Juga selimut, kebutuhan pribadi wanita, sarung dan karpet,” ujar pengajar di Pesantren Hilal Bogor ini.

Ustaz Syukron mengungkapkan, warga desa yang tertimpa musibah masih membutuhkan bantuan. Selain kebutuhan harian, mereka juga butuh alat penerangan, kompor untuk alat memasak di dapur umum.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada donatur yang menitipkan bantuannya. “Alhamdulillahirobbil ‘aalmiin, kami ucapkan jazakumullah khairon katsiiron kepada jamaah semua yang telah menyumbangkan sebagian harta nya, Bantuan bapak dan ibu jamaah yang mulia, telah kami salurkan kepada yang berhak menerimanya” ujar Ustaz Syukron yang juga sebagai pengurus DKM Masjid Itishom Perumahan Budi Agung Bogor ini.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button